Pertanyaan Dalam Bahasa Turki


Pertanyaan Dalam Bahasa Turki

Apa? : Ne?
Siapa? : Kim?
Dimana : Nerede?
Bagaimana : Nasıl?
Kenapa : Neden?/Niye?

Contoh :
Ne?
- Bu ne? (Apa ini?)
- Bu çanta (Ini tas)

- Şu ne? (Apa itu?)
- Şu kitap (Itu buku)

- O ne? (Apa itu?)
- O kedi (Itu kucing)

Kim?
- Bu kim? (Siapa ini?)
- Bu doktor (Ini dokter)

- Şu kim? (Siapa itu)
- Şu babam (Itu ayah saya)

- O kim? (Siapa itu?)
- O Ahmet (Itu Ahmet)

Baca juga :


Nerede?
- Ahmet nerede? (Dimana Ahmet?)
- Ahmet okulda (Ahmet ada di sekolah)

- Kitabım nerede? (Buku saya dimana?)
- Kitabın çantada (Buku kamu ada di tas)

- Anne nerede? (Dimana ibu?)
- Anne mutfakta (Ibu di dapur)

Nasıl?
- Nasılsın? (Bagaimana kabarmu?)
- İyiyim (Saya baik)

- Derslerin nasıl? (Bagaimana pelajaranmu?)
- Derslerim iyi (Pelajaran saya bagus)

- Okula nasıl gideceğiz? (Bagaimana kita akan pergi ke sekolah?)
- Otobüs ile gideceğiz (Kita akan pergi dengan bus)

Neden?
- Neden geç kaldın? (Kenapa kamu terlambat?)
- Çünkü geç uyandım (Karena saya terlambat bangun)

- Neden uyuyorsun? (Kenapa kamu tidur?)
- Çünku bu gece uyuyamadım (Karena semalam saya tidak bisa tidur)

- Neden bana kızıyorsun? (Kenapa kamu marah pada saya?)
- Çünkü kalbimi kırdın (Karena kamu telah mematahkan hati saya)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pertanyaan Dalam Bahasa Turki"

Post a Comment