Percakapan Bahasa Turki - Menanyakan Umur



Di sebagian negara, menanyakan umur mungkin bukan hal yang sopan. Namun di Indonesia hal itu adalah hal yang biasa. Di Turki, menanyakan umur kepada wanita yang baru dikenal bukanlah hal yang menyenangkan. Kecuali jika kamu sudah kenal dekat dengan orang itu, maka tidak masalah menanyakan hal yang sifatnya pribadi, seperti umur.

Bagi kamu yang sedang belajar bahasa Turki, kami akan menjelaskan beberapa contoh percakapan dalam bahasa Turki tentang menanyakan umur. Kamu juga bisa mempraktikkannya dengan teman Turki kamu di media sosial.

Untuk menanyakan umur, kamu bisa menggunakan beberapa kalimat di bawah ini :


  • Kaç yaşındasınız? (Berapa umur Anda?)
  • Ne zaman doğdunuz? (Kapan Anda lahir?)
  • Anneniz kaç yaşında? (Berapa umur ibu Anda?)
  • Benden daha genç misiniz? (Apakah Anda lebih muda daripada saya?)
  • Kaç yaşında? (Berapa usianya?)
  • Üniversite başladığınızda kaç yaşındaydınız? (Berapa umur Anda saat mulai kuliah?)
Ada banyak frasa atau kalimat yang dapat digunakan untuk menanyakan umur seseorang. Seperti telah disampaikan sebelumnya, penting untuk memahami budaya dan bagaimana cara menanyakan umur seseorang dengan baik tanpa menyinggung perasaan. Untuk lebih mudahnya mari kita simak contoh percakapan berikut ini :

Percakapan 

Ayşe : Kaç yaşındasınız? (Berapa umur Anda?)
Ahmet : Bu sene 27 yaşındayım. (Tahun ini umur saya 27 tahun)
Ayşe : Gerçekten mi? Benden daha genç misiniz? (Benarkah? Apakah Anda lebih muda daripada saya?)
Ahmet : Kaç yaşındasınız? Aynı yaştayız diye düşündüm. (Berapa umur Anda? Saya pikir kita seumuran?)
Ayşe : Gelecek hafta 32 yaşındayım. (Minggu depan usia saya 32 tahun)
Ahmet : Sizin yüzünüz daha genç gösteriyor. (Wajah Anda kelihatan lebih muda.)
Ayşe : Gerçekten mi? İnanmıyorum. (Benarkah? Aku tidak percaya.)
Ahmet : Gerçekten, saadece bir veya iki sene farkımız var diye düşündüm. (Sungguh, saya pikir kita hanya beda satu atau dua tahun.)
Ayşe : Hayır, bu sene gerçekten 32 yaşındayım. (Tidak, tahun ini usia saya benar-benar 32 tahun.)
Ahmet : Ama evlenmediniz değil mi? (Tapi Anda belum menikah kan?)
Ayşe : Haydi, bu soruyu sorma bana. (Ayolah, jangan tanya pertanyaan itu pada saya.)
Ahmet : Taman. Taman. Ben saadece şaka yaptım. (Baiklah, baiklah, saya hanya bercanda.)
Ayşe : Sorun değil. Umarım bu sene iyi bir adamla karşılayabilirim. (Tidak apa-apa. Saya harap tahun ini saya bisa bertemu dengan pria yang baik.)
Ahmet : İnşallah bulursunuz. (Insya Allah Anda akan menemukannya.)

Demikian percakapan bahasa Turki tentang menanyakan umur. Semoga bermanfaat. 

Baca juga :

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Percakapan Bahasa Turki - Menanyakan Umur"

Post a Comment