Kenapa Harus Kuliah Di Turki?



Turki adalah negara yang sangat unik. Selain kaya akan budaya dan sejarah, Turki merupakan negara yang memiliki kualitas pendidikan yang baik. Maka tidak heran, Turki menjadi salah satu tujuan pendidikan bagi para calon mahasiswa di seluruh dunia. Ada beberapa alasan kenapa Anda harus kuliah di Turki.

1. Standar Pendidikan Tinggi

Seiring perkembangan pendidikan di dunia. Turki terus berusaha untuk meningkatkan kualitasnya di bidang pendidikan agar mampu bersaing di dunia internasional. Pemerintah Turki bahkan menaikkan anggaran untuk menunjang kemajuan pendidikan di Turki serta terus memperbaiki kualitas agar pendidikan di Turki selalu terdepan. Terbukti 7 dari universitas di Turki masuk dalam daftar 100 universitas terbaik di dunia. 

Tidak heran setiap tahun jumlah pelajar asing yang ingin kuliah di Turki semakin bertambah. Universitas-universitas di Turki juga memberikan kemudahan bagi para mahasiswa asing untuk kuliah di Turki.

Baca juga : Sistem Pendidikan di Turki Yang Wajib Kamu Ketahui

2. Biaya Hidup Terjangkau

Biaya hidup dan kuliah di Turki lebih terjangkau jika dibandingkan dengan negara-negara eropa lainnya. Biaya yang kita keluarkan tidak ada apa-apanya dibandingkan ilmu dan pengalaman luar biasa yang bisa kita dapatkan jika kuliah disana. 

3. Pemandangan Kota Yang Indah

Hampir semua kota di Turki memiliki keunikan dan keindahan tersendiri, sebut saja Istanbul, Adana, Bursa, Ankara, Antalya, Gaziantep dan masih banyak lagi kota-kota di Turki yang memiliki pemandangan indah. Hal ini tentu saja membuat para mahasiswa sangat betah tinggal di Turki. Selain belajar, para mahasiswa biasa mengisi waktu luangnya untuk berjalan-jalan menikmati indahkan kota-kota di Turki.

4. Penduduknya Ramah

Karena mayoritas agama penduduk di Turki adalah Islam, maka banyak hal yang sama dengan masyarakat Indonesia. Seperti adab menghormati tamu, menghormati orang tua, menghormati wanita dan sebagainya. Hal ini membuat kita tidak merasa asing di negara Turki. Bahkan kita bisa banyak belajar tentang sejarah dan kebudayaan Islam disana. 

5. Kaya Sejarah

Turki merupakan negara yang sangat kaya dengan sejarah. Maka dari itu di Turki banyak sekali museum-museum yang menyimpan nuansa sejarah. Sangat menarik untuk dipelajari. Apalagi sejarah Ottoman yang menjadi legenda dalam sejarah Islam. Bekas peninggalan Ottoman masih sangat banyak di Turki. Dan bahkan ada beberapa museum yang tadinya merupakan istana Kerajaan Ottoman. 

Itulah beberapa alasan yang membuat Anda harus mencoba untuk kuliah di Turki. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kenapa Harus Kuliah Di Turki?"

Post a Comment