Biografi Singkat Kıvanç Tatlıtuğ


Salah satu aktor Turki yang memiliki banyak penggemar adalah Kıvanç Tatlıtuğ. Wajahnya yang tampan dan aktingnya yang memukau, selalu membuat penonton terpana dan rela menghabiskan waktu untuk menyaksikan serial atau film yang dibintanginya. Dalam artikel kali ini kita akan membahas sekilas tentang aktor Turki yang sangat terkenal ini.

Kıvanç Tatlıtuğ ternyata bukan hanya bintang film dan bintang sinetron, dia juga merupakan pemain basket profesional dan juga seorang model.


Kıvanç Tatlıtuğ lahir pada tanggal 27 Oktober 1983. Dia lahir di Adana, salah satu kota yang indah di Turki. Ayahya Erdem Tatlıtuğ mencari nafkah dengan membuka toko kue. Pada tahun 1997, ayahnya mengalami sakit jantung dan harus dioperasi, setelah itu mereka sekeluarga pindah ke Istanbul dan menetap disana.

Baca juga :

Sebelum mulai karirnya sebagai aktor dan model, Kıvanç adalah pemain basket. Dia sudah bergabung dengan banyak tim basket di Adana, dan melanjutkan karirnya sebagai atlet basket profesional di Istanbul. Dia bergabung dengan Ülkerspor selama 2 tahun. Beksitaş 1 tahun dan Fenerbahçe satu tahun.


Dengan dukungan dari ibunya, dia mulai karirnya sebagai seorang model. Pada tahun 2002, Kıvanç ikut dalam kontes model di Turki. Karena bakatnya, dia menjadi juara pertama dan berhak ikut dalam Best Model Of The World.

Di ajang kontes bakat tersebut Kıvanç juga menjadi juara dan mulai menarik perhatian dunia. Dia menerima tawaran Succes Agen dalam dunia model dan tinggal di Paris selama 1,5 tahun.

Pada tahun 2005, Kıvanç mulai bermain sinetron yang berjudul Gümüş, Bersama Söngül Öden. Serial Gümüş sempat menjadi serial favorit di Turki dan juga negara-negara Arab.

Pada tahun 2007, dengan berakhirnya serial Gümüş, Kıvanç membintangi serial Menekşe Ile Halil dan film Amerikalılar Karadenizde 2. Pada tahun 2008, dia membintangi serial Ask-Memnu, yang juga dibintangi oleh Beren Saat. Serial ini diangkat dari novel yang ditulis oleh Halid Ziya Usakligi. Dalam serial ini, Kıvanç berperan sebagai Behlul Haznedar dan mendapatkan penghargaan sebagai aktor terbaik. Serial ini sempat tayang di Indonesia dengan judul Forbidden Love.



Kıvanç Tatlıtuğ sempat belajar akting dari pemain teater terkenal di Turki, Laçin Ceylan.

Pada tahun 2013, dia bermain film Kelebeğin Rüyasi yang disutradarai oleh Yilmaz Erdoğan.

Kıvanç Tatlıtuğ berasal dari keluarga yang berpendidikan dan fasih berbahasa Inggris.

Kıvanç Tatlıtuğ pada tahun 2016 menikah dengan Başak Dizer di Paris.

Pernghargaan :
2009 - Aktor pria terbaik dari serial Ask Memnu
2012 - Aktor pria terbaik dari sreial Kuzey Guney
2013 - Aktor pria terfavorit  dari serial Kuzey Guney
2014 - Aktor pria terbaik dari film Kelebegin Ruyasi


Film dan Serial :
2019 - Organize Isler : Sazan Sarmali
2018 - Carpisma
2018 - Hadi Be Oglum
2017 - Siyah Beyaz
2016 - Cesur ve Guzel
2014 - Kurt Seyit ve Sura
2013 - Kelebegin Ruyasi
2001 - 2012 - Kuzey Guney
2010 - Oyunacak Hikayesi
2010 - Ezel
2008 - Menekse Ile Halil
2008 - 2009 - Ask Memnu
2007 - Amerikalilar Karadenizde
2005 - Gumus

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Biografi Singkat Kıvanç Tatlıtuğ"

Post a Comment